Sabtu, 27 Februari 2016

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016

Rekomendasi Anime Musim Semi (Spring) 2016 - Anime pada musim semi tahun 2016 terbilang cukup banyak dan semuanya bagus untuk dinonton. Untuk saat ini saja sudah ada 40 anime musim semi 2016 yang cibianime tulis, bisa di lihat pada artikel Daftar Anime Musim Semi (Spring) 2016, kemungkinan masih akan bertambah.

Mana yang akan sobat masukkan ke list download? Pada kesempatan kali ini cibianime ingin memberikan rekomendasi anime musim semi (spring) yang cukup menarik untuk dinonton. Berikut daftar anime spring yang paling direkomendasikan.

Daftar Rekomendasi Anime Musim Semi 2016

AnimeAbout

1. Big Order

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Action, Shounen, Super Power
Studio    : Asread
Rilis        : April 2016
Preview  : ?
Sinopsis :
Sepuluh tahun yang lalu, seorang anak berharap untuk kehancuran dunia. Sekarang, sekelompok orang memiliki kemampuan khusus tergantung dari apa yang mereka inginkan. Mereka disebut "Order User." Sebelum orang-orang besar (penguasa atau politikus) memiliki kekuatan "Order," satu orang paling unggul dengan kemampuan untuk memerintah dan menaklukkan dunia dibuat layaknya boneka. Ia bertanggung jawab atas insiden yang dilakukan oleh pihak-pihak penguasa karena kemampuannya. Kekuatan ini milik Hoshimiya Eiji, yang juga bertanggung jawab atas fenomena kehancuran yang terjadi tepat sepuluh tahun yang lalu.

2. Boku no Hero Academia

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Action, Adventure, Comedy, Shounen, Supernatural
Studio    : Bones
Rilis        : 3 April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Orang tidak dilahirkan sama, kesadaran bahwa 4 tahun Midoriya Izuku dihadapi ketika diganggu oleh teman-teman sekelasnya yang memiliki kekuatan khusus yang unik. Izuku adalah salah satu kasus yang jarang terjadi di mana ia dilahirkan tanpa kekuatan unik sama sekali. Namun, hal ini tidak membuat ia berhenti mengejar mimpinya, mimpi menjadi pahlawan besar seperti sang legendaris All-Might. Ia sekarang akan bergabung dengan barisan salah satu sekolah tertinggi "Akademi Pahlawan" di negeri ini bernama Yuei. Dengan bantuan idolanya All-Might, akankah ia dapat menjadi pahlawan sejati?

3. Bungou Stray Dogs

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Mystery, Seinen, Supernatural
Studio    : Bones
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Nakajima Atsushi diusir keluar dari panti asuhan, dan sekarang ia tidak memiliki tempat untuk pergi dan tidak ada makanan. Sementara ia berdiri di tepi sungai, di ambang kelaparan, ia menyelamatkan seorang pria jenaka yang mencoba bunuh diri. Orang itu adalah Dazai Osamu, ia dan pasangannya Kunikida adalah anggota dari kantor detektif yang sangat istimewa. Mereka memiliki kekuatan gaib dan menyelidiki kasus yang terlalu berbahaya bagi polisi atau militer. Mereka melacak harimau yang telah muncul di daerah baru-baru ini, sekitar waktu Atsushi datang ke daerah tsb. Harimau tampaknya memiliki koneksi ke Atsushi, dan pada saat kasus ini diselesaikan, jelas bahwa masa depan Atsushi akan melibatkan lebih dari Dazai dan sisa detektif!

4. Flying Witch

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Comedy, Shounen, Slice of Life, Supernatural
Studio    : J.C.Staff
Rilis        : 9 April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Kowata Makoto adalah gadis yang cantik dengan rambut hitam panjang yang indah. Ia memiliki perasaan ke arah yang buruk, ia baru saja pindah ke rumah kerabatnya, namun apa yang terjadi setelahnya? Ini adalah sebuah anime tentang kedatangan penyihir di zaman modern Jepang.

5. Hundred

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Action, Ecchi, Harem, Mecha, Romance, School, Sci-Fi
Studio    : Production IMS
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
"Hundred" adalah satu-satunya senjata yang bisa menentang bentuk kehidupan misterius "Savage" yang mengunjungi bumi. Protagonis, Kirasagi Hayato, bertujuan untuk menjadi Guru Seni Bela Diri menggunakan Hundred. Dia berhasil masuk ke universitas perang Little Garden. Namun, disana ia bertemu teman sekamarnya Emil Crossford, yang entah bagaimana mengetahu seluk beluk Hayato dengan baik.

6. JoJo no Kimyou na Bouken: Diamond wa Kudakenai

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Action, Adventure, Shounen
Studio    : David Production
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Pada seri ini mengisahkan tentang anak SMA bernama Jousuke Higashikata dan teman-temannya dalam mencari penyebab dari serangkaian pembunuhan.

7. Kiznaiver

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Action, Drama, Sci-Fi
Studio    : Trigger
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Cerita di atur dalam kota fiksi di Jepang bernama Sugomori City. Suatu hari, Noriko Sonosaki mengatakan ke teman sekelasnya Katsuhira Agata, "Anda telah dipilih untuk menjadi Kiznaiver." Sistem Kizuna, yang memungkinkan Katsuhira untuk berbagi luka-lukanya, menghubungkan dia dengan teman sekelas yang hidup dan kepribadiannya sepenuhnya berbeda dari nya.

Sistem Kizuna adalah sistem lengkap untuk pelaksanaan perdamaian dunia yang menghubungkan orang melalui luka. Semua orang yang terhubung ke sistem ini disebut Kiznaivers. Ketika salah satu Kiznaiver terluka, sistem membagi dan mengirimkan luka antara Kiznaivers lainnya. Sugomori Kota ini dibangun di atas tanah reklamasi, tetapi sebagai tahun-tahun berlalu, penduduk kota menurun. Kisah diatur di kota ini di mana Katsuhira dan yang lain hidup.

8. Koutetsujou no Kabaneri

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Action, Fantasy
Studio    : Wit Studio
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Dunia sedang berada di tengah-tengah revolusi industri. Muncul rakasa yang tidak dapat dikalahkan kecuali dengan menusuk jantungnya, namun dilindungi oleh lapisan besi. Raksasa menginfeksi manusia dengan gigitannya, ia bisa menciptakan mayat hidup yang agresif dan dikenal sebagai Kabane. Di pulau Hinomoto, terletak di timur jauh, orang-orang telah membangun stasiun untuk berlindung dari makhluk-makhluk ini. Manusia mengakses stasiun sebagai alat transportasi makanan serta barang, dengan bantuan dari lokomotif uap berjalan yang disebut Hayajiro.

9. Magi: Sinbad no Bouken

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Studio    : Lay-duce
Rilis        : 16 April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Anime Magi seri ini bercerita tentang kehidupan awal Sinbad, ketika ia masih kecil. Anime ini menceritakan petualangan Sinbad dalam menaklukkan beberapa dungeon hingga akhirnya dikenal sebagai penguasa tujuh lautan.

10. Mayoiga

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Drama, Mistery
Studio    : Diomedea
Rilis        : 1 April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
30 laki-laki dan perempuan muda melakukan tur bus bersama-sama. Tujuan tur ini adalah desa yang sulit dipahami, dan mungkin tidak ada yang disebut Nanakimura. Dalam Nanakimura, seseorang dapat menjalani keberadaan utopis, bebas dari hambatan dunia atau itu yang dikabarkan. Hanya saja apakah kebenaran yang ada di desa Nanakimura?

11. Naruto Shippuuden: Itachi Shinden-hen ~Hikari to Yami~

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Action, Comedy, Martial Arts, Shounen, Super Power
Studio    : ?
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Kisah dalam anime Itachi Shinden bagian pertama berfokus pada Itachi Uchiha di masa anak-anak hingga ia menjadi seorang ninja. Bagian kedua menggambarkan misi pembunuhannya hingga ia terlibat dalam tragedi berdarah yang menghabiskan klan uchiha di desanya.

12. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Drama, Fantasy
Studio    : White Fox
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Secara tiba-tiba, siswa SMA bernama Subaru Natsuki telah dipanggil ke dunia lain dalam perjalanan kembali dari toko. Dengan krisis terbesar dalam hidupnya ia dipanggil ke dunia lain, dan dengan tidak ada tanda-tanda orang yang memanggilnya, hal-hal menjadi lebih buruk ketika ia diserang. Tapi ketika ia diselamatkan oleh seorang misterius, gadis berambut perak dengan kucing peri, Subaru bekerja sama dengan-nya untuk membalas budi. Ketika mereka akhirnya berhasil mendapatkan petunjuk, Subaru dan gadis itu diserang dan dibunuh oleh seseorang. Subaru kemudian terbangun di tempat ia dipanggil dan pemberitahuan dia memperoleh kemampuan "Returns by Death" dan telah menjadi seorang anak yang tak berdaya yang hanya memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu dengan mati.

13. Sousei no Onmyouji

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Action, Fantasy, Shounen, Supernatural
Studio    : Studio Pierrot
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Rokuro yang berasal dari keluarga pengusir setan, tapi dia lebih suka menjadi seorang penyanyi, pemain sepak bola atau apa pun selain pengusir setan! Dia dipaksa untuk berlatih keras hingga memiliki potensi luar biasa.

Ketika baru tiba Benio membangkitkan semangat kompetitif Rokuro. Tapi persaingan mereka sebagai mitra mendapat sentuhan ketika mereka mendapatkan gelar bergengsi "Twin Star Exorcists", dua pejuang tertinggi yang ditakdirkan untuk menikah dan melahirkan prajurit spiritual terkuat!

14. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Comedy, School, Slice of Life
Studio    : Silver Link
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Mengeluh, bersandar pada sikunya, dan mata mengantuk. Tanaka-kun adalah anak yang pada dasarnya tidak mencoba tetapi tidak disukai. Ini adalah kisah komedi santai tentang Tanaka-kun yang selalu lesu dan Oota yang tidak bisa meninggalkan dia sendirian.

15. Unhappy♪

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016Genre     : Comedy, School, Slice of Life
Studio    : Silver Link
Rilis        : April 2016
Preview  : Klik disini
Sinopsis :
Cerita berpusat pada kelas 1-7 dari Academy Tennogofune, di mana semua siswa dengan "karma buruk" atau kemalangan tampaknya telah dikumpulkan. Hibari, seorang siswa di kelas ini, bertemu dengan Hanako yang selalu sial atau tidak berutung dan Botan yang terus menerus sakit pada hari pertama sekolah. Bersama-sama mereka mencoba menemukan cara untuk mengubah kehidupan sekolahnya menjadi bahagia.
Terkait Tag

Artikel Terkait

Rekomendasi Anime Musim Semi Spring 2016
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email